Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Bawang Merah Atau Shallot

Manfaat bawang merah diperkirakan telah beberapa abad dikenal oleh masyarakat. Tapi jika Anda sudah tahu apa manfaat dari bawang merah? Tanaman bawang Allium cepa memiliki nama Latin berasal dari suku Liliceae. Tanaman ini mudah tumbuh dan berkembang biak menggunakan umbi-umbian yang ditanam di tanah. Berdasarkan sejarah, orang yang menemukan bawang adalah Chistopher Columbus. Dia membawa pabrik sampai ke Amerika Utara pada tahun 1942. Sampai saat ini, variasi dari bawang merah telah sangat beragam dan dapat kita temui di mana-mana. Masing-masing variasi sangat menentukan kualitas hasil umbi bawang merah.

Bawang merah sangat akrab dalam kehidupan kita sebagai bumbu masakan sehari-hari. Untuk itu pengetahuan tentang manfaat bawang juga diperlukan bagi kita untuk mengetahui. Khasiat bawang sebenarnya telah dirasakan oleh manusia sejak berabad-abad yang lalu. Sebagai contoh dari hal ini adalah untuk menambah kekuatan ekstra untuk para pekerja yang membangun piramida Mesir, mereka rajin mengonsumsi bawang dan lobak.

Selain itu, para Gladiator di Roma kuno sebelumnya juga digunakan bawang untuk meningkatkan kekuatan otot mereka. Mereka mengusap bawang merah ke seluruh bagian tubuh sebelum bertanding. Mereka percaya dengan melakukan hal demikian, kondisi bisa lebih bersemangat.

Era saat ini, oleh masyarakat manfaat bawang merah untuk hidangan rasa. Ada berbagai macam zat yang bermanfaat yang terkandung dalam bawang. Diantaranya adalah Vitamin C, Vitamin E, Besi, Kalsium, Magnesium, Kalium, Fosfor, Seng, dan Sodium. Dengan adanya beberapa zat, bawang merah dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita terhadap vitamin atau mineral.

Jika Anda ingin mendapatkan khasiat yang optimal dari bawang merah, Anda bisa makan irisan bawang mentah setiap hari secara teratur. Komentar irisan bawang merah bisa Anda padukan dengan cabe kecil, irisan tomat, dan irisan mentimun lalu diberi garam dan air jeruk nipis. Anda bisa menikmatinya sambil makan ikan goreng atau ayam.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan, Berdasarkan sejarah, orang telah mengenal manfaat kesehatan dari bawang untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti mereka derita. Diantara manfaat bawang merah adalah menyembuhkan sakit kepala, melancarkan buang air besar, mengobati batuk, rambut rontok, untuk menyembuhkan luka-luka yang disebabkan oleh gigitan ular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar